Minggu, 15 Desember 2019

Sinergitas Perempuan Tani HKTI Gresik Bersama Komunitas S3LK


Seminggu setelah dikukuhkan sebagai Pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten Perempuan Tani HKTI Gresik dr. Nila Hapsari Singgih sebagai nahkoda oraganisasi perempuan tani Gresik langsung turun ke lapangan sambang desa, tujuannya tidak lain untuk mengetahui secara detail potensi pertanian atau yang berhubungan dengan pertanian yang ada di desa tersebut. Karena dengan pemetaan potensi pertanian ini kita bisa mewujudkan tekhnopreneur dan sociopreneur di bidang pertanian di Kabupaten Gresik. Ujar dokter berusia 29 tahun ini.


Baksos minggu 15 Desember 2019 diselenggarakan di Desa Betoyo Kec. Manyar Kab. Gresik, tampak antusias warga sangat luar biasa, ratusan warga terlihat antri saat bakti sosial dimulai. Dengan menggandeng komunitas S3LK, perempuan tani HKTI Gresik berkomitmen minimal 1 bulan sekali mengadakan bakti sosial pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan dan bahaya narkoba, pijat alternatif gratis, bekam gratis dan penanaman bibit pohon mangga dan kelor sebanyak 30 bibit pohon.


Kepala Desa Betoyo Bapak Suhel sangat menyambut baik kegiatan tersebut, dan beliau sangat berharap kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan dan kami sebagai warga Desa Betoyo siap mendukung terciptanya tekhnopreneur dan sociopreneur di bidang pertanian di Kabupaten Gresik ini. Kami harapkan komunikasi dengan Perempuan Tani HKTI Gresik terus berlanjut untuk kemajuan perekonomian masyarakat, meskipun potensi yang ada di desa betoyo ini adalah potensi dibidang tambak, tapi kami bisa bersinergi terutama dalam hal pemasarannya, ungkap Kades Betoyo.

0 comments:

Posting Komentar