Minggu, 22 Desember 2019

Perhimpunan Dokter NU Gresik Di Nahkodai Dokter Spesialis Bedah


Pertempat di Hotel Pesona Gresik, puluhan pengurus perhimpunan dokter NU masa bakti 2019 - 2024 resmi di kukuhkan, acara pengukuhan berlangsung dengan khidmat dan dihadiri langsung oleh pengurus pusat PDNU dan beberapa tokoh NU Gresik.

K.H.Mahfudz Ma'sum selaku pelindung PDNU Gresik dalam sambutannya berpesan, sebagai seorang muslim dalam hal ini yang berprofesi sebagai dokter harus berjiwa sosial dan menolong yang lemah. Setelah dikukuhkan, PDNU Gresik harus mengedepankan pelayanan kesehatan tanpa pilih kasih. Jangan lupa, bahwa profesi dokter adalah profesi yang mulia, jadi jangan segan - segan mendoakan kesembuhan pasiennya, tegas kakak K.H.Robbach Ma'sum

Di Jawa Timur baru ada 3 Kabupaten / Kota kepengurusan PDNU, dan Gresik ini merupakan kepengurusan PDNU yang ketiga. Sebelumnya PDNU yang di Jawa Timur yang telah berdiri adalah kepengurusan PDNU Kediri dan Malang Raya.

Untuk periode 2019 - 2024 PDNU Gresik di ketua oleh dr. Anwar Yusuf, Sp.B dan Ketua 1 PDNU Gresik dr. Akhmad Farid, Sp.KFR. Dalam sambutannya dr. Farid yang mewakili dr. Anwar menyampaikan bahwa PDNU Gresik ini akan fokus kepada pendidikan dan layanan kesehatan yang tidak membeda - bedakan, dan tetap bernafaskan Nahdlatul Ulama. Profesi dokter adalah profesi yang memungkinkan menembus rahasia privasi seseorang ( pasien ). Maka dari itu, profesi ini rawan kalau dipegang oleh mereka yang tidak amanah, tidak memegang nilai - nilai luhur, dan tidak memegang toleransi. Melalui PDNU ini kami berusaha untuk mengajarkan beragama secara moderat dan toleran ke semua orang termasuk pasien, tandasnya.

0 comments:

Posting Komentar