Kamis, 28 November 2019

Ayo Rek Rame - Rame Reboisasi

Lia Istifamah Masykur, M.Ei Ketua DPP Perempuan Tani HKTI Jawa Timur terus menggelorakan kepada masyarakat untuk senantiasa melakukan reboisasi ( penanaman kembali ) di lingkungan sekitarnya, karena dengan kita melakukan reboisasi dilingkungan sekitar, seperti pekarangan rumah dan sekitarnya berarti kita telah menyumbang kandungan oksigen untuk lingkungan kita, ujarnya. O2 sangat dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup, dengan banyaknya industri - industri dan pembangunan rumah kaca di wilayah Jawa Timur terutama di Kabupaten / Kota yang memang padat industri, tentunya harus di imbangi dengan reboisasi yang dilakukan secara masif di setiap rumah - rumah warga.

Sebagai Ketua DPP Perempuan Tani HKTI Jawa Timur, Ning Lia bertekad untuk membentuk kepengurusan Perempuan Tani HKTI di 38 Kabupaten / Kota se - Jawa Timur. Awal Desember tepatnya hari Sabtu, 7 Desember 2019 Kabupaten pertama yang akan melaksanakan pelantikan dan deklarasi Pengurus Daerah Pimpinan Kabupaten ( DPK ) yaitu Kabupaten Gresik dengan Ketua DPK Perempuan Tani HKTI Kab. Gresik dr. Nila Hapsari Singgih. Disamping pelantikan dan deklarasi, perempuan tani HKTI Kab. Gresik juga akan menyelenggarakan Talk Show dengan tema Perempuan, Pertanian dan Kemajuan Ekonomi dengan narasumber yang kompeten di bidangnya, setelah talkshow acara juga dilanjutkan dengan penampilan fashion show oleh desainer asal Gresik yang telah berlaga sampai ke manca negara.

Intinya kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa peduli terhadap lingkungan disekitar kita, karena bumi Indonesia ini merupakan titipan yang akan kita wariskan kepada anak cucu kita ke depan, tegas Ning Lia.

0 comments:

Posting Komentar